Widget HTML #1

Cara Meningkatkan Ketrampilan Kerja Melalui Pelatihan Prakerja Skill Academy

Cara Meningkatkan Ketrampilan Kerja Melalui Pelatihan Prakerja Skill Academy
Hidup terus berputar, kadang di atas dan kadang pula di bawah. Demi menyambung hidup, seseorang harus bekerja agar dapur tetap mengebul. Namun, kerja tidaklah sembarang kerja. Pasalnya, setiap kerja akan dibutuhkan softskill yang berbeda-beda sesuai dengan pekerjaan yang akan dikerjakan. Oleh karena itu, demi memperlancar suatu pekerjaan maka dibutuhkan pelatihan prakerja.

Program prakerja ini pun juga digalakkan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir guna meningkatkan skill ketrampilan dalam bekerja maupun meningkatkan peluang usaha sendiri.

Di tahun 2020 lalu, program prakerja yang telah dibuka sebenarnya perlu adanya pembelajaran tatap muka dan praktik. Akan tetapi, pandemi yang belum kunjung ada titik selesai maka kegiatan dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh (pjj). Oleh karena itu, dalam program prakerja dilakukan pelatihan secara daring pula yakni bekerja sama dengan platform pelatihan kerja. Salah satu platform pelatihan kerja yang memiliki materi terbaik adalah Skill Academy.

Cara Meningkatkan Ketrampilan Kerja Melalui Pelatihan Prakerja Skill Academy

Apa itu Program Prakerja?

Program Prakerja merupakan sebuah program dimana pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sebuah pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan potensi kerja. 

Untuk mendapatkan program ini, seseorang harus mendaftarkan diri dengan melengkapi berkas perysaratan. Setelah terpenuhi dan dinyatakan lolos mengikuti pelatihan maka seseorang tersebut berhak mendapatkan kartu prakerja.

Program Prakerja pertama kali dibuka oleh pemerintah sejak tanggal 11 April 2020.

Apa itu Skill Academy?

Skill Academy merupakan sebuah platform kursus berupa kelas online yang digunakan untuk meningkatkan teknik dan ketrampilan di berbagai bidang. Skill Academy ini masih dalam satu manajemen dengan platform pendidikan Ruangguru. Jadi, platform ini dipastikan memiliki quality control yang bagus dan terpercaya dalam meningkatkan kemampuan ketrampilanmu.

Bimbingan belajar di Skill Academy telah digunakan lebih dari 22 juta pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2020. Dan nyatanya akan terus bertambah hingga saat ini.

Bagaimana Cara Membeli Kelas Prakerja di Skill Academy?

Setelah Anda terdaftar sebagai penerima program prakerja, langkah selanjutnya adalah membeli kelas di Skill Academy. Pastikan sebelum membeli kelas, Anda sudah mengetahui detail materi-materi apa saja yang hendak ingin dikuasi, Sehingga, ketika kita menginginkan keterampilan A maka kita memililih program pelatihan dengan materi sesuai ketrampilan A.

Tahapan Membeli Kelas

Adapun tahapan dalam membeli kelas menggunakan kartu prakerja sangatlah mudah. Berikut adalah tahapannya
  • Masuk situs Skill Academy dan Sign-In
  • Pilih kelas yang sesuai dengan keinginan Anda
  • Pilih metode pembayaran Prakerja kemudian pilih mitra yang tersedia
  • Masuk halaman Mitra dan baca detail kelas yang akan dibeli (apabila sesuai, maka pilih "lanjut")
  • Masukkan nomor kartu prakerja Anda untuk melakukan pembayaran (Apabila sudah sesuai, maka klik "Ya, Lanjutkan Pembayaran")
  • Pada bagian transaksi lihat kupon dan salin kupon/voucer dan kemudian klik tombol Tukarkan
  • Setelah anda memasukkan kode tersebut, maka kelas sudah terbeli dan selamat Kelas Anda sudah Aktif dan selamat belajar.

Kelas Populer Prakerja di Skill Academy

Kelas online yang terdapat di skill academy sangat banyak. Namun, setelah dilihat banyaknya masyarakat yang memilih program belajar kelas online ini maka dapat diketahui terdapat kelas yang paling banyak diminati.

Cara Meningkatkan Ketrampilan Kerja Melalui Pelatihan Prakerja Skill Academy

Adapun kelas yang paling populer diantaranya adalah kelas membuat dan menjual masker kain; strategi efektif untuk menjual apapun dengan mudah; dan IELTS Lesson for Getting Higher Score.

Biaya membeli kelas online di Skill Academy terbilang cukup terjangkau. Untuk kelas membuat dan menjual masker kain dibanderol harga Rp. 215.000 dengan tingkat rating 4.99 (Lebih dari 50000 rating). Untuk kelas strategi efektif untuk menjual apapun dengan mudah dibanderol harga Rp. 259.000 dengan tingkat rating 4.97 (lebih dari 50000 rating) dan kelas IELTS Lesson for Gettong Higher Score dibanderol harga Rp. 400.000 dengan rating 4.97 (24506 rating).

Demikianlah ulasan tentang Cara Meningkatkan Ketrampilan Kerja Melalui Pelatihan Prakerja Skill Academy. Semoga dengan memilih program belajar yang tepat dapat meningkatkan ketarampilan kerja Anda.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Cara Meningkatkan Ketrampilan Kerja Melalui Pelatihan Prakerja Skill Academy"