8 Aplikasi Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia

Oleh:   ipung.net   |   February 10, 2021

Globalwebindex sedang melakukan survei buat pengguna internet di Indonesia dalam rentang usia 16-64 tahun, hasilnya YouTube sebagai pelaksanaan menggunakan persentase pengunjung terbesar digunakan masyarakat di Indonesia kini  .

Baca Juga: 4 Cara Menghapus Plak Gigi Di Rumah Secara Alami

Hasil survei yang menunjukan secara menyeluruh di Katadata.Co.Id, 1 Februari 2018 kemudian, itu mengungkapkan bahwa 69 persen masyarakat Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile. Berikut Aplikasi Yang Sangat Di Minati Masyarakat Indonesia menurut output survei tadi.


1. YouTube

8 Aplikasi Yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia


Aplikasi besutan Google sudah diunduh sekitar 1 miliar kali. Menurut laporan Globalwebindex, YouTube menjadi pelaksanaan yg paling seringkali digunakan masyarakat Indonesia dengan meraih 43 persen.


YouTube adalah sebuah situs berbagi video yang dibentuk dalam 2005. Aplikasi ini dapat menampilkan berbagai macam konten video termasuk klip film, TV & video musik.


Dua. Facebook

Baca Juga: Cara Memerangi Tanda Penuanaan Secara Alami

Facebook menempati posisi kedua, output survei menyatakan bahwa 41 persen masyarakat Indonesia usia 16-64 tahun acapkali memakai Facebook. Layanan jejaring sosial Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg dengan temannya menurut Harvard University.


Facebook mengungkapkan bahwa pengguna aktifnya sudah mencapai lebih menurut 88 juta per bulan. Jumlah itu kemungkinan akan terus mengalami peningkatan. Dalam PlayStore, Facebook telah diunduh sang kurang lebih 1 miliar kali.


3. WhatsApp


Aplikasi perpesanan ini berada di peringkat pertama pada Indonesia, WhatsApp pada PlayStore sudah diunduh lebih kurang 1 miliar kali. Pada 2015, WhatsApp mengumumkan sudah mempunyai lebih berdasarkan 900 juta pengguna aktif di seluruh global.


WhatsApp menempati posisi ketiga menjadi aplikasi yg seringkali dipakai oleh masyarakat Indonesia menggunakan persentasi 40 persen. Aplikasi tersebut dipakai secara gratis menggunakan menggunakan koneksi internet.

Baca juga: Hubungan Kesehatan Mulut Dan Umum

4. Instagram


Di Indonesia pengguna aktif Instagram mencapai lebih dari 45 juta orang. Indonesia juga merupakan negara menggunakan penghasil konten Instagram Story terbanyak pada dunia dengan persentase 38 persen, menempati posisi keempat.


Instagram merupakan pelaksanaan mengembangkan foto dan video yg sudah diunduh 1 miliar kali. Aplikasi ini adalah galat satu pelaksanaan yang paling sering digunakan sang pemilik smartphone di Indonesia.


5. LINE


LINE adalah salah  satu pelaksanaan perpesanan yang banyak digunakan. Aplikasi ini sudah diunduh sang oleh kurang lebih 500 juta orang. Aplikasi yang pertama rilis dalam 2011 ini menduduki posisi pertama pada kategori pelaksanaan perdeo pada 42 negara, seperti Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia & lainnya.


Di Indonesia, LINE sebagai pelaksanaan nomor  5 yg seringkali digunakan rakyat Indonesia. Globalwebindex menjelaskan 33 % dalam rentang usia 16-64 tahun di Indonesia menggunakan LINE, posisi kelima.

Baca Juga: 5 Cara dan Strategi Mengembangkan Bisnis

LINE dikembangkan oleh developer LINE Corporation & sudah dipakai oleh kurang lebih 101 juta orang di 230 negara pada dunia. Aplikasi tersebut bisa digunakan buat mengirim pesan teks, gambar, video & pesan bunyi.


6. BlackBerry Messenger (BBM)


BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan yg dibuat developer Blackberry Limited. Aplikasi ini telah diunduh oleh sekitar 100 juta orang. Di Indonesia aplikasi ini menempati posisi keenam paling acapkali digunakan, 28 persen antara usia 16-64 tahun.


BBM menjadi aplikasi perpesanan primadona beberapa tahun ke belakang, apalagi pada waktu BBM resmi mampu digunakan buat lintas platform yaitu iOS. Namun, pengguna perlahan bergeser buat tidak lagi menggunakan BBM & berpindah ke aplikasi serupa, WhatsApp.


7. Twitter


Di Indonesia, pengguna Twitter berjumlah lebih kurang 19 juta orang. Indonesia pula menjadi pengguna Twitter nomor  3 pada global menggunakan menyumbangkan 1 miliar tweet. Pertama Amerika menggunakan 3,7 miliar tweet & Jepang 1,tiga miliar tweet.

Baca Juga: 8 Cara Untuk Meningkatkan Daya Ingatan Manusia

Aplikasi layanan jejaring sosial Twitter ini sebagai acapkali digunakan masyarakat Indonesia, persentasenya 27 persen. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengirim dan membaca pesan teks hingga 280 karakter. Twitter pada PlayStore telah diunduh sang lebih 500 juta orang.


8. Google 

Baca juga: Hubungan Antara Penyakit Gum Dan Rheumatoid Arthritis

Hasil survei tersebut menyebutkan Google  sebagai posisi kedelapan pelaksanaan yang acapkali digunakan warga  Indonesia dengan persentase 25 %. Aplikasi yang hadir dalam 2011 ini adalah jejaring sosial yg dioperasikan oleh Google Inc.


Google  mengintegrasikan fitur layanan sosial misalnya Google Profile & Google Buzz. Juga memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks dan Huddles.

Baca juga artikel menarik lainnya di ipung.net



Tampilkan Komentar