Widget HTML #1

9 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita

9 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita

9 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita - Mata merupakan salah  satu bagian vital yg ada pada tubuh kita, sang karena itu sudah sepatutnya kita menjaga kesehatan mata kita supaya permanen berfungsi dengan baik. Tanpa mata yang sehat kita tidak mampu melihat aneka macam keindahan dunia dan orang yang kita sayangi dengan kentara. 

Dengan menjaga kesehatan mata, tentunya itu salah satu cara kita menyukuri nikmat tuhan yang telah diberikan kepada kita. Oleh karena itu, jangan sampai harta paling berharga ini kurang berfungsi lantaran kelalaian kita dalam menggunakannya.

Jadi, bagaimana cara kita untuk menjaga mata agar senantiasa tetap sehat? Kali ini kita akan membahas cara menjaga kesehatan mata kita, ayo kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini dengan seksama.

1. Konsumsi Buah & Sayur-Sayuran

Buah dan sayuran yang segar sangat penting sekali buat kesehatan tubuh kita terutama buat kesehatan mata. Hal ini dikarenakan pada buah-buahan dan sayur-sayuran banyak mengandung berbagai macam jenis vitamin. Adapun khasiat kandungan vitamin tersebut memiliki manfaat tinggi dan berguna buat menjaga mata tetap sehat wal afiat. Salah buah atau sayuran yang memiliki kandungan tinggi vitamin adalah wortel. Wortel banyak sekali mengandung beta karoten. Kandungan tersebut nyatanya sangat bagus sekali untuk kesehatan mata lantaran bisa membantu mengurangi risiko degenerasi makula atau kerusakan sel dalam retina mata. Jadi paham ya kalau kita makan banyak wortel dapat menjaga kesehatan mata kita. 

2. Jangan Memakai Lensa Mata Lebih dari 19 Jam

Memakai lensa pada mata dengan durasi waktu pemakaian yang cukup lama dapat mengakibatkan mata kita tidak sehat. Hal ini juga disarankan pada kita jangan memakai kacamata terlalu lama. Apabila terlalu lama justru akan membuat mata kita tidak nyaman. Dengan begitu, sebaiknya kita perlu mengistirahatkan mata dari penggunaan lensa mata dalam durasi waktu tertentu. Ingat ya, apabila berlebihan dapat mengakibatkan mata semakin parah sakitnya. Segala sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik, jadi ya perlu dikurangi untuk menekan risiko yang lebih besar.

3. Hindari Pemakaian Tetes Mata Berlebihan

Menggunakan tetes mata buat mengurangi kemerahan pada mata itu sah saja. Namun menggunakannya terlalu tak jarang jua sangat buruk untuk kesehatan mata. Obat tetes mata sarat akan banyak kandungan zat steroid yang bila digunakan hiperbola dapat mengakibatkan penyakit katarak. Alangkah baiknya pula, penggunaan tetes mata tetap mematuhi anjuran dokter agar tetap ada pengawasan dari pihak yang memiliki keahlian dibidang kesehatan.

4. Menggunakan Mentimun ( Timun )

Sangat disarankan memakai mentimun buat mengkompress kelopak mata. Lakukannlah secara rutin sebelum tidur selama sepuluh menit. Penggunaan mentimun pada kelopak mata bisa menghindari kelopak mata membekak yang akan mengakibatkan mata merah.

5. Gunakan Kacamata Pelindung UV

Sangat dianjurkan menggunakan kacamata yg terpolarisasi yang bisa melindungi mata berdasarkan gambaran sinar UV mentari .

6. Jangan Terlalu Lama Duduk Menghadap Komputer

Untuk menjaga kesehatan mata, maka hindarilah terlalu usang duduk di depan personal komputer. Apabila kita terlalu lama  menghadap pada layar komputer akan membuat mata kita cepat lelah dan cepat berair.

7. Gunakan Kacamata Pada Tempatnya

Gunakanlah kacamata saat Anda bekerja dekat menggunakan benda ? Benda berbahaya atau mengandung bahan kimia.

8. Hindari Membaca Dalam Cahaya Redup

Jika Anda senang  membaca, hindarilah melakukan aktivitas tadi di pada ruangan yg memiliki cahaya redup karena akan menciptakan mata Anda lelah lantaran dipaksa membaca dalam kondisi yang kurang baik.

9. Jangan Melihat Cahaya Yang jelas Secara Langsung

Hindari melihat cahaya yang terperinci secara langsung, contohnya melihat cahaya surya tanpa memakai kacamata hitam. Hal tadi dapat menciptakan mata Anda rusak bahkan dapat mengalami kebutaan.

Nah itulah beberapa cara menjaga kesehatan mata agar tetap sehat, sayangi kedua mata kita agar dapat senantiasa menikmati hidup bersama keluarga dan orang yang kita sayangi, dan selalu ingat, sehat merupakan kebahagiaan yang sulit dicapai bila kita sendiri nir mempedulikannya.

ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "9 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita"